Toyota Berencana Masuk Pasar Truk Kompak di AS untuk Saingi Ford dan Hyundai

Toyota Berencana Masuk Pasar Truk Kompak di AS untuk Saingi Ford dan Hyundai

Segmen truk kompak di Amerika Serikat dikuasai oleh dua pabrikan ternama yakni Ford Maverick dan Hyundai Santa Cruz, keduanya telah menjual 50.000 ribu unit hingga Mei 2022.

Bahkan, Hyundai mengklaim penjualan tembus diangka 15.000 ribu, meski terjadi penurunan dari tahun sebelumnya, tetapi angka tersebut mencapai rekor kenaikan pada tahun ini.. 

Melihat pasar yang menjanjikan, Toyota berencana ingin kembali masuk ke segmen tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Bob Carter, EVP untuk Toyota Motor Amerika Utara. 

"Toyota adalah salah satu pembuatan mobil dalam segmen tersebut, dan saat ini melakukan brainstorming untuk masuk ke dalam segmen yang potensial itu," katanya, seperti dikutip dari laman Autoblog, Senin, (6/6/2022). 

Lebih lanjut Bob mengatakan saat ini segmen tersebut (pikap kompak) bisa menjadi sesuatu yang luar biasa. Untuk itu, sampai saat ini akan terus dilihat perkembangan yang ada di lapangan agar bisa masuk ke dalam segmen tersebut dengan baik. 

Disisi lain, Cooper Ericksen, VP grup perencanaan dan strategi produk, menjelaskan bahwa kuncinya untuk masuk ke dalam segmen tersebut yakni mencari tahu pelanggan. Sebab, jika melihat Toyota memiliki platform body-on-frame yang dapat digunakan untuk pikap yang condong ke penggunaan yang kuat, dan platform unibody untuk perjalanan. 

"Semakin banyak kita bisa mendapatkan penelitian yang baik tentang siapa pelanggan ini, mengapa mereka menginginkan kendaraan ini, dan kita akan lihat nanti. jika itu adalah ruang yang ingin kita masuki," ujarnya. 

Menggarisbawahi intinya, Jack Hollis, SVP operasi otomotif pembuat mobil di sini mengatakan bahwa tidak ada pertanyaan memiliki ruang dalam barisan untuk truk di bawah Tacoma. Sebab, dimensi Tacoma saat ini menambahkan penekanan denhan menunjukkan bahwa mid-sizer modern sembilan inci lebih tinggi dan minimal tiga kaki lebih panjang dari Tacoma 2000. 

"Pertanyaan sekarang itu bagaimana cara mengisinya di segmen tersebut?," tungkasnya. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com