Ford Maverick Double Cabin Dijual Rp 300 Jutaan Sudah Penggerak Hybrid

Ford Maverick Double Cabin Dijual Rp 300 Jutaan Sudah Penggerak Hybrid

Mobil berpenggerak hybrid mungkin di Indonesia akan identik dengan harga jual yang lebih mahal dari varian bermesin BBM konvensional. Tapi Ford Maverick berbeda.

Pasalnya pikap double cabin hybrid yang dirilis Selasa (8/6) tersebut dijual mulai Rp 306 jutaan. Harga tersebut berlaku untuk model paling rendah Maverick XL di pasar Amerika Serikat.

Yup, seperti disebutkan sebelumnya, Maverick mengandalkan sumber penggerak hybrid yang menggabungkan mesin bensin 2.500 cc dengan motor listrik. Di mana kombinasi kedua penggerak itu menghadirkan daya sebesar 191 dk.

Untuk yang ingin lebih bertenaga, tersedia juga varian mesin bensin 2.000 cc EcoBoost turbo yang dijual sekitar Rp 14 juta lebih mahal. Seluruh varian tersebut dibekali transmisi e-CVT atau otomatik.

Dilansir Autoevolution, mobil tersebut akan jadi rival Hyundai Santa Cruz yang juga baru mengaspal beberapa waktu lalu. Ada sedikit persamaan diantara keduanya. Yaitu versi standar keduanya dibekali penggerak roda depan. Selain itu tentu disediakan juga versi All Wheel Drive untuk kebutuhan medan berat.

Oleh Ford, posisi pasar Maverick akan dihadirkan di bawah varian Ranger. Tetapi uniknya, secara tampilan, Maverick lebih menyasar gaya yang kalem layaknya SUV Bronco ketimbang desain agresif dari Ranger.

Meski demikian, fitur yang dibenamkan terbilang komplet. Di mana terdapat layar 6,5 inci, push-button start, intelligent access, dual-zone electronic automatic climate control, ambient lighting, acoustic windshield dan power sliding rear window.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com