Wajib Tahu, Ini Penyebab Remote Mobil Cepat Rusak

Wajib Tahu, Ini Penyebab Remote Mobil Cepat Rusak

Berbagai pabrikan kendaraan menghadirkan remote mobil untuk memudahkan setiap pengguna dalam hal pengoperasian mobil. Namun tak jarang remote tersebut mengalami kerusakan, dan beberapa tombol tak berfungsi. 

Banyak hal yang dapat menyebabkan remote mobil rusak. Terutama di tengah pandemi Covid-19 yang membuat pengendara takut terhadap penyebaran virus. 

"Kalau di kita pernah alami itu ada customer yang memang rusak remote mobil karena sering disemprotkan hand sanitizer, mungkin takut virus ya tapi itu bisa merusak komponen dalamnya," kata, Nadia Anisya Ramli, dari Komandankey. 

Selain itu ada hal lain yang dapat menyebabkan remote mobil rusak, seperti sering terjatuh, tertekan bahan terkena air secara berkala. 

Kondisi di atas merupakan kecerobohan pemilik kendaraan sehingga remote mobil cepat rusak. Namun, ada hal lain yang dapat menyebabkan benda tersebut tak berfungsi dengan baik. 

Seperti halnya baterai remote yang sudah tak layak pakai atau drop. Kondisi ini dapat menyebabkan remote rak berfungsi dengan, ada beberapa tanda baterai akan habis seperti lampu indikator tidak menyala. 

Lantas bagaimana untuk perawatan remote mobil agar tetap awet? Salah satunya dicek secara berkala. 

"Untuk membersihkan remote juga bisa dengan tisu basah dan tisu kering," tungkasnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com