Xpander Facelift, Sukses Perbaiki Kekurangan Pendahulu

Xpander Facelift, Sukses Perbaiki Kekurangan Pendahulu

Sejak melakukan debut dunianya di tahun 2017, memang harus diakui Xpander menjadi LMPV paling fenomenal. Dan terbukti Xpander berhasil membuntuti mobil sejuta umat Avanza dari segi penjualan.

Di tahun 2021 ini, Xpander mengalami ubahan yang cukup signifikan. Meski hanya facelift, namun perubahannya begitu menyeluruh.

Kita mulai dari bagian luarnya. Di bagian depan, kap mesin Xpander dibuat lebih tinggi, lampu LED dengan proyektor serta desain baru membuat kesannya semakin modern. Tidak hanya itu, ground clearance Xpander juga makin tinggi mencapai 225 mm berkat penggunaan pelek dengan diameter 17 inci.

Mungkin banyak dari Anda yang tidak terlalu menyukai desain Xpander versi sebelum facelift. Tetapi pada versi facelift 2021 ini, Xpander mengalami perubahan stoplamp LED dengan desain 3d dipadukan dengan desain bemper baru yang semakin terlihat modern. Tentu hal ini akan mengubah pola pikir Anda tentang desain belakang Xpander yang terkenal agresif.

Beralih ke bagian interior, rasanya seperti sebuah mobil yang baru, bukan sekadar facelift. Desain dasbor baru, headunit floating dengan konektivitas Apple Car Play dan Android Auto, setir desain baru, pengaturan AC digital, serta fitur baru Electric Parking Brake dan Auto Hold.

Kami pun langsung menjalankan mobil ini. Meski berada di area terbatas, namun perubahannya langsung terasa. Dengan transmisi CVT, rasa berkendaranya menjadi lebih halus di putaran bawah, tetapi lebih responsif di putaran atas dibandingkan transmisi otomatik sebelumnya.

Mitsubishi juga mengklaim telah melakukan perbaikan pada segi force back steering. Dan benar saja, setir Xpander facelift ini melakukan self center pada kecepatan berapapun yang tidak terjadi di versi sebelum facelift.

Lantas bagaimana dengan suspensinya? Meski ground clearance-nya dibuat lebih jangkung, akan tetapi pihak Mitsubishi mengklaim melakukan pengaturan ulang pada suspensinya. Dan benar saja, rasanya tidak ada yang berubah dibandingkan versi sebelum facelift. Tetap nyaman, dan tetap yang terbaik di kelasnya dalam hal bantingan suspensi.

Sebagai kesimpulan, perubahan pada Mitsubishi Xpander benar-benar menutupi kekurangan yang ada pada Xpander sebelum Facelift. Dan hampir bisa dipastikan Xpander menjadi LMPV yang memenuhi kriteria LMPV dengan tingkat kenyamanan yang baik serta kaya fitur dan hampir tidak menyisakan kekurangan dari versi sebelumnya.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com