Toyota e-Pallete Beroperasi Lagi Paska Tabrak Atlet Tuna Netra

Toyota e-Pallete Beroperasi Lagi Paska Tabrak Atlet Tuna Netra

Kejadian tidak mengenakkan sempat terjadi di tengah gelaran Paralimpiade Tokyo. Kejadian ini memaksa Toyota Motor Corporation menghentikan operasi pod self-drivingnya, e-Pallete.

Mobil pertama kali menyapa publik di Tokyo Motor Show 2019 silam ini menabrak disabilitas tuna netra di kampung Atlet Paralimpiade Tokyo 2020.

Seperti dilansir carscoops.com mengabarkan bahwa hasil investigasi Mereka mengungkapkan bahwa terdapat tiga faktor yang menjadi penyebab insiden, yakni kendaraan, pejalan kaki, dan infrastruktur.

Namun, saat ini e-Pallete sudah kembali beroperasi setelah pihak Toyota melakukan sejumlah pembenahan baik pada kendaraan atau segala sesuatu yang mendukung kinerja e-Pallete.

Beberapa pembaruan mulai dari meningkatkan suara peringatan lebih keras, kontrol akselerasi yang diseting ulang dan menambah jumlah kru pengawas mobil otonom ini.

Walau merupakan sebuah kendaraan otonom, namun saat digunakan sebagai sarana antar jemput atlet Olimpade dan Paramlimpiade Tokyo, e-Pallete tetaplah masih membutuhkan pengawasan langsung dari orang.

Jika semula kru pengawas berjumlah 6 orang, maka kemudian ditambah menjadi 20 orang

Kendaraan otonom bertenaga listrik ini diperkenalkan pertama kali dalam ajang Tokyo Motor Show 2019. Mobil ini punya dimensi (Panjang x lebar x tinggi) 5.255 mm, lebar 2.065 mm, dan tinggi 2.760 mm.

awi

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com