Toyota Raize Mobil GR Sport Pertama Di Indonesia, Bukan Dibuat Makin Kencang

Toyota Raize Mobil GR Sport Pertama Di Indonesia, Bukan Dibuat Makin Kencang

Di Indonesia, Toyota Raize memiliki varian tertinggi berjuluk Raize GR Sport. Hal ini mengundang tanya banyak penggemarnya, apakah mobil ini hadir sebagai varian kencang seperti GR Yaris?

Apalagi Raize digadang-gadang sebagai tipe pertama Toyota Indonesia yang diberi sentuhan GR Sport. "Toyota Raize adalah mobil GR Sport pertama yang dikenalkan di Indonesia," jelas Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima.

Eits, ternyata berbeda. Mobil ini bukanlah benar-benar ditawarkan sebagai varian kencang seperti GR Yaris atau GR Supra yang juga digarap oleh divisi balap Toyota, GR Sport.

"Walau pun di GR Sport ada GR Supra dan GR Yaris, ini beda ya dengan Raize. Sama-sama GR, tapi bedanya itu ke sportscar dan yang lain sporty car," kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM dalam peluncurannya.

Menurutnya, saat berbicara mengenai GR Sport, ada yang disebut dengan pure GR sportscar. Ini didesain untuk performance. Untuk pure GR ini penyebutan agak beda, penyebutan di depan seperti GR Supra dan GR Yaris.

Lalu kata Anton ada juga yang kategori GR Sport dengan penyebutan di belakang nama. Seperti Raize GR Sport. "Ini buat orang yang ingin stylish dan lebih sporty," pungkasnya lagi.

Hmm, jadi cuma aksesoris. Ini sih mirip keluarga TRD Sportivo di Yaris dan Fortuner. Serta Toyota Etios Valco TOM'S yang sempat dijual di Indonesia pada 2015 silam.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com