Banderol Chery Tiggo 5X Disingkap Setara Toyota Agya

Terdapat dua varian Classic dan Champion
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Jumat, 14 Juni 2024 00:10 WIB
Berita - Banderol Chery Tiggo 5X Disingkap Setara Toyota Agya
Bagikan ke:

OTODRIVER - PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengumumkan harga resmi Chery Tiggo 5X. SUV yang hadir menghadang Honda WR-V, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky ini dicanteli harga Rp 249 juta (OTR Jakarta) untuk varian Classic dan Rp 279 juta (OTR Jakarta) untuk varian teratas yakni Champion. 

Semakin menarik, untuk 1.000 pembeli pertama masih berhak mendapatkan harga spesial yakni Rp 239 juta (Classic) dan Rp 269 juta (Champion) alias dapat diskon Rp 10 juta.

Banderol bahkan cukup dekat dengan sosok Toyota Agya GR Sport yang dijajakan di rentang harga Rp 243 juta hingga 259,2 juta. Ya memang, untuk Champion terdapat selisih sekitar Rp 20 jutaan. Tapi mungkin bisa jadi bahan pertimbangan untuk naik kelas untuk memiliki sebuah SUV mungil full option yang syarat dengan fitur keselamatan dan kenyamanan. 

“Chery berusaha sebaik mungkin untuk membuat Tiggo 5X memiliki nilai terbaik untuk konsumen. Kami percaya Tiggo 5X memberikan pengalaman dan menyajikan fitur terlengkap di segmennya,” jelas Zeng Shuo, Assistant Vice President PT CSI saat ditemui pada waktu pengumuman harga di bilangan Jakarta Selatan, Kamis (13/06).

Pada kesempatan yang sama Zeng pihaknya juga menyertakan manfaat purna jual bagi konsumen seperti tambahan garansi mesin 1.000.000 kilometer atau 10 tahun, garansi kendaraan enam tahun  atau setara 150.000 kilometer, garansi biaya jasa perawatan selama 4 tahun 60.000 kilometer serta garansi harga jual kembali sebesar 70 persen dari nilai pembelian pertama. 

Chery Tiggo 5X dilengkapi dengan mesin 1.5 liter dengan luapan daya 113 ps dan torsi 138 Nm yang disalurkan pada roda depannya. Kedua varian ini hanya ditawarkan dengan transmisi CVT tanpa ada opsi girboks manual.

Dari sisi fitur keselamatan dan keamanan Tiggo 5X diklaim cukup mumpuni. Product Manager CSI, Eko Fahrurozi menjelaskan pada SUV yang mengantongi skema CKD ini menggunakan rangka kokoh menggunakan lebih dari 78 persen baja berkekuatan tinggi untuk memastikan keamanan dan ketahanan optimal. 

Mobil ini telah menyematkan teknologi keselamatan tertinggi di kelasnya, yaitu tujuh ADAS (Lane Departure, Blind Spot Detection, Rear Cross Traffic Alert, Adaptive Cruise Control, Front Collision Warning, Autonomous Emergency Braking, and Intelligent High-beam Control Headlamp), enam Airbag, Electric Sunroof, 360° Camera dengan balutan layar sentuh 10,25 inci. (SS) 

 

 

#chery #tiggo-5x #chery-tiggo-5x #chery-sales-indonesia #harga-tiggo-5x

Bagikan ke:
Jangan lewatkan

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.