Toyota Batal Produksi GR Super Sport Versi Jalan Raya

Toyota Batal Produksi GR Super Sport Versi Jalan Raya

Toyota GR Super Sport Hypercar kabarnya batal diproduksi. Langkah ini diambil dikarenakan kecelakaan yang dialami oleh prototipe hypercar ini saat sesi pengetesan di Fuji Speedway Jepang. Dalam kecelakaan itu,  mobil terbakar dan menyebabkan kerusakan yang cukup parah.

Seperti dikutip dari autocar.com (15/8), kejadian ini mendorong Toyota untuk membatalkan rencana produksi versi jalanan dari mobil balap Toyota GR010 Le Mans ini. Dengan demikian tidak akan ada versi mobil yang mengantongi street legal akan sampai di jalanan umum.

adit

Untuk diketahui bahwa kehadiran mobil two seater ini tak lain merupakan syarat holomogasi setiap pabrikan dalam ajang World Endurance Championship (WEC). Namun aturan tersebut kemudian dibatalkan. Itu artinya, Toyota tak wajib lagi untuk memproduksi versi hypercar jalan raya.

Awalnya disebutkan bahwa hypercar canggih ini dibekali dengan mesin berkapasitas 2.400 cc V6 twin-turbo hybrid TS050 dengan tenaga sebesar 986 HP. Toyota tidak membeberkan secara detail sistem hybrid apa yang bakal diterapkan pada mobilnya ini. Namun Toyota mengumumkan rencana mereka mengatakan akan dijual dalam bentuk Coupe dengan atap yang bisa dibuka. Rencana semula, Toyota akan menjualnya dalam jumlah sangat terbatas.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com