Toyota Akan Hadirkan SUV High Performance Berlabel GR

Penulis: Suryo Sudjatmiko
Rabu, 22 Mei 2024 08:00 WIB
Berita - Toyota Akan Hadirkan SUV High Performance Berlabel GR
Bagikan ke:
Land Cruiser 250 dan 300 diperkirakan jadi calon kuatnya

OTODRIVER - Gazoo Racing merupakan divisi dari Toyota yang sedang berkembang. Dan Toyota tengah mempertimbangkan untuk mengembangkan SUV berperforma kuat yang bakal menyandang label depan GR. Perlu digarisbawahi, ini bukan tentang GR Sport yang lebih fokus pada upgrade visual.

"Di masa depan, dari sudut pandang saya, kita memerlukan GR SUV. Beberapa orang hanya dapat menggunakan SUV karena mereka memiliki keluarga atau membutuhkan ruang. Untuk memperluas merek kami, mungkin diperlukan SUV,” ungkap bos GR, Tomoya Takahashi diwawancari Car Expert Australia.

Dia menolak merinci model mana yang bisa mendapatkan perlakuan GR. Namun, ini akan menjadi salah satu SUV yang lebih besar karena Yaris Cross dan C-HR dirasa kurang besar. Ia pun mengatakan bahwa pihaknya tidak memasukkan bZ4X dalam bidikan.

Takahashi memberikan isyarat kuat bahwa GR SUV merujuk pada model yang diambil dari Land Cruiser. “Uang kami ada di Land Cruiser, baik itu LC 250 / Prado atau Land Cruiser 300 yang lebih besar. Mungkin GR RAV4 juga masuk akal untuk berada di atas Prime berkekuatan 302 tenaga kuda dengan kecepatan 0-60 mph hanya dalam 5,7 detik,” lanjutnya.

Takahashi menyebutkan bahwa Gazoo Racing perlu mengidentifikasi model yang tepat untuk perluasan portofolio di masa depan karena sumber dayanya terbatas. Ia tidak dapat meluncurkan banyak produk dalam waktu singkat karena keterbatasan anggaran.

Untuk saat ini, Yaris, Corolla, 86, dan Supra ditawarkan dalam versi GR. Hanya supermini yang melahirkan turunan GRMN yang lebih keren, yang juga direncanakan untuk coupe ala BMW.

Mengenai rencana SUV performance ini, sebenarnya bukanlah hal yang baru dilakukan oleh brand lain. Justru Toyota terlihat terlalu lama untuk menyadari potensi GR untuk SUVnya.

Di luar sana brand seperti VW sudah siap dengan produk SUV high performance seperti T-Roc R, Tiguan R atau Toareg R. Sedangkan dari Hyundai dan Kia masing-masing memiliki Ioniq 5 N dan EV6 GT.

Pertanyaannya, model apakah yang akan dibubuhi logo GR di depan namanya? Kita tunggu saja tanggal mainnya.(SS)

#gazoo-racing #gr-land-cruiser #high-performance-suv #land-cruiser-prado

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.