All New Avanza Hybrid Dibekali Dengan Teknologi Serupa Nissan Kicks e-Power

All New Avanza Hybrid Dibekali Dengan Teknologi Serupa Nissan Kicks e-Power

Kehadiran All New Toyota Avanza sepertinya masih meninggalkan kejutan lainnya. Rumor mengenai teknologi hybrid menjadi salah satu bumbu yang membuat kehadiran legenda mobil sejuta umat ini semakin seksi di menghadang rival-rivalnya.

Lalu seperti apakah kiranya teknologi hybrid yang bakal diusung?

Berdasarkan informasi yang dikutip dari autoindustriya, mobil gress berpenggerak roda depan ini akan dijejali dengan teknologi hybrid e-Smart Hybrid. Konon teknologi ini juga akan dipakai pada Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang bakal melenggang November mendatang di Jepang.

Sayangnya hingga kini detail kerjanya belum diungkapkan ke publik. Namun digambarkan bahwa teknologi e-Smart Hybrid ini menggunakan mekanisme hybrid seri yang membedakanya dengan mekanisme Toyota Hybrid Synergy Drive (THSD).

Media Jepang Creative311 memberikan gambaran bahwa cara kerja sistem ini bakalan seperti yang digunakan pada Nissan Kicks e-Power, yakni mesin bakar yang dibekalkan pada mobil ini hanya berfungsi sebagai penyuplai daya pada baterai. Mobil sepenuhnya digerakkan oleh motor listrik (electric motor driven). Dengan demikian, maka sensasi berkendara dari LMPV ini akan seperti layaknya mobil listrik murni.

Mobil dengan teknologi terbaru itu disebut punya banyak keunggulan. Dari pengalaman berkendara, mobil ini nyaris mendekati sensasi saat menggunakan mobil listrik murni.

Akan demikiankah wujud Avanza Hybrid?  Kita tunggu saja tanggal mainnya. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com