Toyota Siap Lansir Raize Hybrid, Simak Bocoran Spesifikasinya

Toyota Siap Lansir Raize Hybrid, Simak Bocoran Spesifikasinya

Toyota perlahan mulai fokus terhadap mobil-mobil ramah lingkungan. Meski terkesan telat ketimbang brand asal Korea Selatan dan Eropa yang sudah hadir di Indonesia, namun sepertinya merek asal Jepang ini sedang mempersiapkan sesuatu yang besar.

Setelah informasi terkait teknologi e-Smart Hybrid yang akan disematkan pada model All New Veloz. Kini, Toyota juga dikabarkan tengah mempersiapkan model lainnya dengan mengusung teknologi serupa.

Melansir Autoindustriya, e-Smart Hybrid yang akan diadopsikan pada Toyota Raize ini sama seperti teknologi yang digunakan oleh Nissan lewat e-Power Hybrid. Secara mekanismenya, mesin tiga silinder berkapasitas 1.2 liter natural aspirated ini tidak terhubung ke drivetrain.

Sebaliknya, mesin tersebut bertindak sebagai generator yang nantinya akan mengisi baterai lithium-ion yang ditempatkan di bawah kursi. Dengan mengusung teknologi tersebut, akan memberikan esensi mobil hybrid seperti mobil listrik.

Mengenai besaran tenaga yang dihasilkan, motor listrik ini kabarnya mampu memproduksi tenaga 104 tk dan torsi puncak 170 Nm. Tenaga tersebut difungsikan untuk menggerakkan roda depan sehingga mampu memberikan torsi instan ketika mobil berakselerasi.

Di samping itu, beberapa fitur lainnya yang akan disematkan juga akan mengadopsi sistem yang sama seperti produk Nissan.

Selain e-Power yang diklaim mirip dengan e-Smart Hybrid, teknologi lain yang dibenamkan adalah Smart Pedal (S-PDL).

Fitur tersebut memungkinkan pengoperasian satu pedal. Sehingga saat pedal dilepaskan, nantinya akselerator akan memperlambat kendaraan secara otomatis.

Berkat pengadopsian mesin konvensional 1.2 liter dan motor listrik, pabrikan ini mengklaim bahwa crossover hybrid tersebut akan menghasilkan konsumsi bahan bakar rata-rata 28 kilometer per liter pada siklus WLTP.

Sebagai tampilan pembeda antara Raize e-Smart Hybrid dengan versi biasanya, model ini akan dibekali dengan badge Hybrid Synergy Drive yang menandakan bahwa model ini berbeda dengan yang lainnya.

Tidak hanya itu, dalam mobil tersebut juga sudah disematkan fitur berupa port listrik yang bisa dimanfaatkan oleh konsumennya ketika listrik rumah padam.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com