Suzuki S-Presso Hadir di Indonesia, Simak Perbandingannya Dengan Raize

Suzuki S-Presso Hadir di Indonesia, Simak Perbandingannya Dengan Raize

Suzuki diprediksi segera merilis SUV mungil untuk pasar Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan tertulisnya nama Suzuki S-Presso dalam situs resmi Pangkalan Data Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Di sana bertuliskan Suzuki S-Presso dengan nomor permohonan DID2021020609.

Jika benar dijual di Indonesia, maka bisa mobil ini akan bersaing dengan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky sebagai compact SUV yang dijual dengan harga terjangkau.

Sebagai bocoran, S-Presso memiliki panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm, tinggi 1.565 mm serta wheelbase 2.380 mm. Sedikit lebih kecil dibandingkan Raize dan Rocky dengan dimensi panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm dan tinggi 1.635 mm.

Jika melihat spesifikasinya di India, S-Presso dipersenjatai mesin bensin 1.000 cc tiga silinder SOHC yang memiliki tenaga 68 PS dan torsi maksimal 90 Nm.

Jika dibandingkan dengan Raize dan Rocky, kapasitas mesinnya memang sama. Namun berkat suntikan turbo, output mesin 1KR-VET 1.000 cc milik Raize dan Rocky memiliki tenaga lebih besar dengan 98 ps dan torsi di angka 140 Nm.

Tapi, S-Presso juga hadir bukan tanpa persiapan. Karena mobil ini digadang sebagai mobil murah fitur keselamatan cukup lengkap. Seperti airbag ganda, ABS (Anti-Lock-Braking System) dengan EBD (Electronic Brake force Distribution), sabuk pengaman dengan pretensioners dan force Limiters.

Lalu ada pengingat sabuk pengaman driver / co-driver, rear parking assist system, peringatan kecepatan tinggi serta sensor parkir mundur.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com