Suzuki Jimny 5 Pintu Hanya Akan Beredar Di India?

Suzuki Jimny 5 Pintu Hanya Akan Beredar Di India?

Kehadiran Suzuki Jimny 5 doors sepertinya tak lagi sebatas isapan jempol belaka. SUV yang dikembangkan dari Suzuki Jimny generasi IV 3 doors ini ditargetkan akan meluncur pada Juli 2022 di India.

Seperti dilansir dari Indiacarnews.com, informasi tentang Jimny 5 pintu ini dikatakan cukup solid dengan munculnya kode nama YWD.

Lebih jauh lagi dikabarkan bahwa gambar model baru telah diselesaikan dan faktanya, request for quotation (RFQ) akan diajukan ke pemasok domestik India pada Januari 2021 ini.

Sayangnya diketahui pula bahwa Jimny 5 Pintu ini hanya akan untuk konsumsi pasar domestik India saja, setidaknya itu yang diketahui untuk saat ini.

Untuk sumber tenaga akan sama seperti model 3 pintu.  Jimny yang dimelarkan ini tetap akan menggunakan mesin yang sama yakni K15B, 1.500 cc naturaly aspirated dengan muntahan daya 103 hp dan torsi 138 Nm. Sedangkan untuk transmisi dikatakan akan tersedia dalam pilihan manual dan otomatik dengan penggerak 4 roda sebagai standarnya.

Saat ini Maruti Suzuki tengah memproduksi 1.200-1.500 unit / bulan untuk Jimny 3 pintu hanya untuk melayani kebutuhan eksport saja.

Ada beberapa rumor yang berkembang, Jimny versi 5 pintu ini kemungkinan besar akan menggunakan nama Gypsy yang tak lain merupakan nama yang akan disematkan pada produk baru ini.

Nama Gypsy ini diturunkan dari produk legendaris Maruti-Suzuki yang dikembangkan dari Jimny Generasi II dan bertahan di pasar India lebih dari 30 tahun.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com