SPY SHOT: Mercedes-Benz GLC Terbaru, Tampak Lebih Besar

Model terbaru Mercedes-Benz GLC ini diprediksi akan hadir di pasar global pada awal 2022 mendatang.
Penulis: Ahmad Biondi
Minggu, 11 Juli 2021 15:00 WIB
Berita - SPY SHOT: Mercedes-Benz GLC Terbaru, Tampak Lebih Besar
Bagikan ke:

Sebuah Mercedes-Benz yang diduga merupakan model GLC terbaru tertangkap kamera tengah melakukan uji jalan. 

Meski ditutup selubung kamuflase, namun secara desain model ini menampilkan banyak perbedaan. Seperti yang terlihat pada bagian depan, di mana ada rombakan pada bagian grill dan tatanan lampu yang dipagari DRL.

Sementara itu, bagian belakang memiliki kemiripan dengan model sedan lewat aransemen horizontal meruncing ke dalam.

Foto - SPY SHOT: Mercedes-Benz GLC Terbaru, Tampak Lebih Besar

Secara siluet yang dihadirkan, GLC terbaru tampak sedikit lebih bulky dan panjang. Hal tersebut terlihat dari pilar C ke D yang tampak lebih lebar. Belum lagi wheelbase tampak sedikit melar demi memberikan ruang kaki ekstra bagi penumpang.

Selain itu, pabrikan merelokasi beberapa komponen tubuh. Misal spion luar yang tidak lagi mencuat dari ujung pilar A melainkan bertengger di kulit pintu. Di samping itu, handel diposisikan jauh lebih rendah ketimbang versi saat ini. 

Foto - SPY SHOT: Mercedes-Benz GLC Terbaru, Tampak Lebih Besar

Bisa diharapkan Mercedes-Benz GLC baru ini memiliki atmosfer kabin ala C-Class sedan mengingat mereka punya keselarasan di generasi model sebelumnya. Dengan demikian, bukan tidak mungkin bila ia kebagian dasbor berisi layar gambot 11,9 inci di tengah seperti yang perdana dipamerkan S-Class.

Foto - SPY SHOT: Mercedes-Benz GLC Terbaru, Tampak Lebih Besar

Juga dilengkapi dengan sistem MBUX termutakhir dengan segala kepintaran artifisial sudah pasti diembuskan ke dalam sistem. Opsi konservatif dengan layar kecil dan panel AC terpisah pun mungkin ikut meramaikan. 

Menurut Motor1, hingga saat ini belum beredar kabar waktu peluncuran model terbaru ini. Namun diprediksi akan hadir di pasar global pada awal 2022 mendatang.

#mercedes-benz #glc

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.