Seperti Inilah Prediksi Hyundai Creta Yang Segera Hadir di Indonesia

Seperti Inilah Prediksi Hyundai Creta Yang Segera Hadir di Indonesia

Sebelumnya kami pernah memberitakan bahwa Hyundai Creta tertangkap kamera di jalanan Indonesia. Kemudian ditambah bukti Hyundai Creta yang baru saja mendarat di salah satu pelabuhan di Indonesia yang diprediksi berasal dari India atau Korea Selatan.

Melihat spesifikasi Creta di negara lainnya, Creta generasi kedua ini memiliki beberapa pilihan mesin, seperti 1.400 cc turbo, 1.500 cc dan 1.600 cc non turbo serta mesin diesel berkapasitas 1.500 cc.

Dan sudah bukan rahasia lagi bahwa mobil ini segera dijual untuk pasar tanah air. Malahan SUV compact ini diprediksi merupakan barang lansiran pabrik Hyundai di Indonesia. Jika melihat dari spy shot yang beredar ditambah dengan beberapa rendering dari Indianautosblog.com, maka Creta akan mengusung model generasi terbaru yang memperlihatkan grill besar seperti layaknya Santa Fe.

Foto: @raihan._6

Kisi-kisi berlapis krom dan desain headlamp split telah menjadi salah satu aspek desain paling kontroversial dari Creta saat ini. Lalu dari rendering yang dibuat oleh Shoeb R. Kalania terdapat lampu depan dan DRL LED yang dibuat menyatu dengan gril.

Namun demikian, kami belum melihat interior Hyundai Creta terbaru. Namun dari beberapa bocoran yang beredar, jika dibanding model sebelumnya yang dijual di pasar India maka model baru yang diprediksi mampir ke Indonesia sudah mendapat ubahan pada bagian interior dengan jok yang memiliki tekstur lebih baik, dan Hyundai juga dapat menghadirkan fitur-fitur baru seperti kamera 360 derajat serta HUD (Head Up Display).

Melihat banyaknya pilihan mesin yang beredar, untuk pasar tanah air diprediksi Hyundai Creta akan mengandalkan mesin bensin 1.400 cc turbo empat silinder. Sedangkan transmisinya tersedia manual 6 percepatan dan CVT. Model 2022 sepertinya paling lambat di akhir tahun sudah hadir di Indonesia, melihat semangat Hyundai yang tengah menghadirkan beberapa line up SUV untuk bersaing di tanah air saat ini.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com