Seperti Ini Profil Next Gen Land Cruiser Prado. Gunakan Mesin Fortuner

Seperti Ini Profil Next Gen Land Cruiser Prado. Gunakan Mesin Fortuner

Kehadiran Land Cruiser 300 Series beberapa pekan lalu, resmi menggantikan posisi Land Cruiser 200 yang udah berumur 14 tahun.

Sayup kabar burung terdengar, bahwa Three Ovale pun tengah mempersiapkan varian baru untuk model yang lebih imut, yakni Land Cruiser Prado. Cukup masuk akal lantaran model Prado 150 saat ini telah berumur 12 tahun.

Generasi ke empat alias Prado 150 Series mulai hadir pada 2009 dan menerima penyegaran pada 2013, 2017 dan 2020 termasuk penyegaran bodi dan juga peningkatan kinerja mesin.

Jika membandingkan antara 150 Series dan 200 Series terdapat gap waktu saat diluncurkan, maka Prado baru akan mendapatkan model barunya pada 2023 mendatang.

Menurut Best Car Web, salah satu laman lokal Jepang , Next Gen Prado ini akan menyematkan nama 250 Series. Lebih jauh lagi media Jepang lainnya, Creative Trend mengatakan bahwa kemungkinan besar model baru akan dibuka selubungnya pada musim panas 2022.

Kehadiran next gen Prado ini tak akan melenceng jauh dari konsep yang ada saat  ini. SUV ini menggunakan arsitektur body on frame yang kemungkinan juga akan mengkaryakan platform TNGA  GA-F seperti yang digunakan oleh 300 Series.

Di bawah kap mesinnya, Prado diharapkan akan menyodorkan opsi hybrid untuk pertama kalinya dalam sejarah Prado. Kemungkinan menggunakan mesin bensin 2.5 liter atau 2.7 liter. Namun selain itu kabarnya Toyota pun tengah mengembangkan mesin diesel dengan elektrifikasi besar kemungkinan akan disisipkan ke dalam engine baynya.

baca juga : Tanda-Tanda Fortuner Bermesin 2.800 cc Segera Hadir Di Indonesia

Akan tetapi, disebutkan pula bahwa opsi mesin diesel murni masih akan hadir. Mesin 1GD-FTV 2.8 liter bertenaga 200 hp/ 500 Nm yang juga digunakan pada Fortuner saat ini akan muncul sebagai opsi lainnya.

Kita tunggu saja perkembangannya.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com