Mencicipi Ruas Tol Jorr II Yang Baru Saja Diresmikan

Mencicipi Ruas Tol Jorr II Yang Baru Saja Diresmikan

Jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II resmi dioperasikan. Ada dua tol bagian dari JORR II yang dirilis untuk melengkapi struktur jaringan jalan di kawasan metropolitan Jabodetabek.

Ruas tol yang dibuka kali ini diantaranya Serpong-Cinere Seksi I yang menghubungkan Serpong-Pamulang sepanjang 6,5 km. Kamudian ada ruas Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran yang berjarak 14,19 km.

Kami pun berkesampatan menjajal tol ini dimulai dari dengan rute Soekarno-Hatta ke Exit tol Pamulang. Lantas, bagaimana impresinya.

Sebagai tol yang baru dioperasikan, surface jalan tol ini masih 80 persen beton dan belum dilapisi dengan aspal. Tetapi secara keseluruhan, medan jalan tol ini baik dan tidak bumpy.

Mobil yang kami gunakan adalah Mercedes-Benz GLA 200 yang kami review di channel youtube OtoDriver. Selama perjalanan di ruas tol baru ini, kecepatan kami konstan 80 km/jam hingga 100 km/jam konstan.

Dan di luar dugaan, durasi yang dibutuhkan dari Bandara Soekarno-Hatta ke Exit Tol Pamulang sangat singkat. Dengan jarak mencapai 37 km, waktu yang dibutuhkan hanya 23 menit saja. Sebelum tol ini dioperasikan, dengan rute yang sama mungkin membutuhkan waktu lebih dari 1 jam.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com