Renault Triber Facelift Terkuak, Simak Ubahannya

Renault Triber Facelift Terkuak, Simak Ubahannya

Sejak mengambil alih brand Renault di Indonesia, PT Maxindo Renault Indonesia terlihat gencar memasarkan line up terbaru. Termasuk memberikan penyegaran model-model yang dijual di Indonesia. Tercatat produk seperti Renault Triber yang sudah hadir sejak tahun lalu ini, bahkan sudah ada model faceliftnya.

Beberapa ubahan Triber telah bocor dan diunggah ke video Youtube L Channel. Dimulai dari eksterior, ubahan terdapat pada lampu sein eksternal. Sebelumnya ada lampu sein di fender depan. Kini pencahayaan arah mengemudi dipindah ke spion samping.

Perubahan lain juga mencakup bagian kabin. Pada lingkar kemudi, Renault menyematkan tombol audio steering switch dan Bluetooth telephon. Yang pertama berguna untuk merubah musik, stasiun radio, serta volume tanpa harus mengalihkan pandangan dari jalan ke head unit.

Sementara yang kedua berfungsi untuk mengoneksikan ponsel dimana saat ada telepon masuk, pengemudi cukup menekan tombol di setir untuk menerima dan menutup panggilan.

Perubahan terakhir ada pada klakson mobil yang terdengar lebih nyaring, terkesan lebih mewah dibanding sebelumnya.

Namun demikian, perangkat kenyamanan dan keselamatan tidak ditingkatkan. Triber terbaru tetap memiliki AC double blower sampai baris ketiga, sensor kunci tanpa sentuh, jok yang bisa dilepas dengan mudah, smart key card, cooler box di konsol tengah dan laci depan, tombol start stop, speedometer digital, empat airbags, ABS, EBD, sensor parkir belakang dan kamera mundur.

Untuk jantung pacu juga masih mengandalkan mesin 999 cc tiga silinder dengan tenaga mencapai 72 hp dan torsi maksimal 96 Nm.

Kini Renault Triber tipe RXZ AMT dibanderol Rp 187,9 juta, sedangkan varian MT diberi harga Rp 182,9 on the road Jakarta.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com