Porsche Milik Pablo Escobar Ini Dilelang Dengan Harga Fantastis

Porsche Milik Pablo Escobar Ini Dilelang Dengan Harga Fantastis

Porsche 911 bekas Pablo Escobar dilelang melalui situs online. Seperti dikutip dari carscoops.com (6/10), mobil balap milik gembong narkoba asal Kolombia ini sudah ditawar dengan harga mencapai setara dengan Rp 12 miliar.

Mobil ini telah mengikuti sejumlah kejuaraan bergengsi. Singkat cerita, mantan pebalap F1 Emerson Fititpaldi merupakan tangan pertama Porsche 911 ini untuk mengikuti lomba International Race of Champions (IROC) pada tahun 1974.

Setelah mengikuti kompetisi IROC, mobil tersebut kemudian dibeli oleh mantan pebalap F1 asal Amerika Serikat, Roger Penske. Namun tak berlangsung lama, Penske memutuskan untuk menjual kembali Porsche 911 itu dan dibeli oleh John Tunstall dan Charlie Kemp yang juga merupakan pebalap.

Usai mengikuti sejumlah kejuaraan, Tunstall akhirnya menjual Porsche 911 tersebut kepada gembong narkoba paling terkenal di dunia, Pablo Escobar. Tak hanya jadi pajangan, mobil tersebut juga mengikuti sejumlah ajang balap di Kolombia dengan menggunakan bodywork 935.

Setelah Escobar meninggal dunia, Porsche 911 dipindahkan kembali ke AS pada awal 1990-an.
Mengenai spesifikasinya, mobil ini dilengkapi dengan mesin balap 3.000 cc "high-butterfly" dengan penggerak roda belakang yang dialiri oleh transmisi manual 5-percepatan. Mobil ini juga sempat dilakukan restorasi total pada 2007 sampai 2010 dan berhasil memenangkan berbagai penghargaan.

Saat ini Porsche 911 Carrera 3.0 RSR 1974 sudah ditawar dengan harga mencapai US$ 850 ribu atau sekitar Rp 12 miliar. Diprediksi harga terus meningkat hingga menyentuh US$ 1 juta atau setara Rp 14 miliar.
 

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com