Melihat 5 Mesin Supercar Terbaik

Melihat 5 Mesin Supercar Terbaik

Seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan teknologi pada mobil, beberapa pabrikan berlomba-lomba menciptakan mesin dengan performa yang mengagumkan. 

Berikut 5 mobil yang dipersenjatai dengan mesin terbaik untuk saat ini versi situs roadandtrack.

 

Porsche 911 GT2 RS
Yang pertama adalah Porsche 911 GT2 RS, sportcar ini dipersenjatai dengan mesin flat-six twin-turbo berkapasitas 4.000 cc. Jantung pacu tersebut mampu menyemburkan tenaga sebesar 700 dk dengan garansi selama 4 tahun atau 50.000 kilometer.

 

 

Lexus LC500 / GS F / RC F
Jika pabrikan mobil sport lain berlomba untuk menciptakan mesin dengan sistem turbocharger, Lexus justru mempertahankan mesin V8 N/A berkapasitas 5.000 cc untuk beberapa model, yakni; LC 500, GS F dan RC F.

 

 

Nissan GT-R
Mobil ketiga ini merupakan salah satu mobil sport favorit para pecinta kecepatan, yakni Nissan GT-R. Mobil berwajah sangar ini dipersenjatai dengan mesin V6 twin-turbo berkapasitas 3.800cc. Diklaim dapur pacu mobil yang diberi julukan “Godzilla” ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 562 dk. Tidak hanya performanya, namun suara raungan mesin tersebut terkenal merdu saat diajak berakselerasi.

 

 

Bugatti Chiron
Bugatti Chiron diketahui merupakan penerus dari Veyron yang dikenal dengan akselerasi mesin yang beringas dengan 4 buah turbo. Pada Chiron, kembali dipersenjatai dengan mesin W16 quad-turbo berkapasitas 8.000cc. Diklaim oleh pihak Bugatti, jantung pacu tersebut menyimpan tenaga sebesar 1.479 dk yang dikombinasi dengan transmisi kopling ganda.

 

 

Lamborghini Aventador S
Yang terakhir adalah Lamborghini Aventador S yang dibekali mesin V12 N/A berkapasitas 6.500 cc. Mesin ini memiliki tenaga sebesar 730 dk dengan torsi sebesar 690 Nm dan berpenggerak belakang. Selain performanya yang beringas, deru mesinnya saat melakukan akselerasi penuh terdengar khas yang dipadu letupan kencang saat perpindahan gigi.

 

Teks: Christo

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com