Politisi India Ini Sumbang Fortuner Untuk Dijadikan Ambulans

Politisi India Ini Sumbang Fortuner Untuk Dijadikan Ambulans

Gelombang Covid-19 melonjak tajam di India. Tak sedikit masyarakat membutuhkan ambulans.

Dikutip dari Cartoq (21/5), seorang politisi di India mendonasikan Toyota Fortuner miliknya untuk dijadikan ambulans. Ialah Laxman Singh seorang anggota legislatif di India yang mendonasikan Toyota Fortuner berkelir putihnya. Fortuner itu diberikan kepada pusat kesehatan Binaganj di Rajasthan.

Di sana, layanan ambulans sangat buruk. Itulah sebabnya politisi tersebut memutuskan untuk menyumbangkan kendaraannya sendiri ke pusat perawatan kesehatan. Fortuner yang menjadi ambulans itu sudah mulai digunakan.

Sebelumnya, Laxman Singh merilis video yang menunjukkan buruknya pelayanan ambulans di sana. Dalam video tersebut, Singh mengatakan bahwa ambulans tidak tersedia tepat waktu dan penduduk desa menghadapi ketidaknyamanan. Dia menyerahkan Fortunernya ke departemen kesehatan untuk pelayanan pasien.

Di negara itu juga banyak yang menjadi relawan mengantar oksigen gratis menggunakan mobil-mobil mereka. Ada banyak pula yang memiliki bisnis armada mobil dan menawarkan kendaraannya sebagai ambulans.

Di Chenai, misalnya, sebanyak 250 unit taksi telah disulap menjadi ambulans. Hal itu menambah armada ambulans yang tadinya hanya 108 unit. Bantuan ambulans tersebut mempengaruhi evakuasi pasian kritis yang membutuhkan dukungan oksigen.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com