Peugeot Hadirkan Mobil Komersial Berbahan Bakar Hydrogen Pertama di Dunia

Peugeot Hadirkan Mobil Komersial Berbahan Bakar Hydrogen Pertama di Dunia

Untuk pertama kalinya dalam sejarah industry otomotif, Peugeot menghadirkan e-Expert yang merupakan mobil komersial berbahan bakar hidrogen.

"Teknologi elektrifikasi hidrogen ini memungkinkan kendaraan komersial digunakan secara intensif dimana pada setiap harinya harus menempuh jarak ratusan kilometer tanpa harus berhenti untuk mengisi ulang daya baterai,” ucap Linda Jackson selaku CEO Peugeot.

Mobil komersial dengan teknologi masa depan ini meletakan seluruh sistem hidrogen di kompartemen mesin, dan di bagian dasar mobil sehingga menghasilkan ruang mobil yang sangat luas tanpa kompromi. Titik pusat berat juga yang menjadi berada pada bagian dasar memberikan kestabilan, keamanan, dan kelincahan.

Pelanggan pertama yang akan menggunakan Peugeot e-Expert Hydrogen ini adalah WATEA yang merupakan anak perusahaan Michellin. Dan rencananya mobil ini akan didistribusikan sebelum pergantian tahun.

Peugeot e-Expert Hydrogen merupakan simbol dari strategi power of choice. Kehadiran mobil tersebut menambahkan pilihan bagi para pelanggannya, untuk memiliki kendaraan sesuai dengan kebutuhan.

Mobil ini pertama diproduksi di wilayah Prancis (Nord, Hauts de France) dan akan melanjutkan produksi pada wilayah Jerman (Russelsheim) dimana pada wilayah tersebut terdapat lini produksi dari Stellantis yang didedikasikan untuk memproduksi kendaraan berteknologi Hidrogen.

Di Eropa sendiri, teknologi hidrogen menjadi salah satu pilar besar dalam transisi perubahan energi untuk masa depan bumi yang lebih baik dan bebas dari polusi.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com