Pagani Huayra R Dijual Rp 44 Miliar, Tak Bisa Dipakai Di Jalan Raya

Pagani Huayra R Dijual Rp 44 Miliar, Tak Bisa Dipakai Di Jalan Raya

Sudah jadi hal yang lumrah jika sebuah hypercar dihargai dengan banderol selangit. Ini juga berlaku pada andalan anyar dari Pagani, Huayra R.

Pasalnya pabrikan asal Italia membanderol versi terbatas dari Huayra tersebut dengan harga 2,6 juta Euro atau setara Rp 44 miliar!

Bukan hanya mahal, Huayra R juga tak boleh dipakai di jalan raya karena statusnya yang 'track only'. Sehingga secara hukum, mobil tersebut hanya boleh mengaspal di sirkuit, bukan di jalan umum.

Keistimewaan mobil ini ada pada statusnya yang sangat terbatas. Hanya ada 30 unit Huayra R di seluruh dunia.

Dari sisi eksterior, sisi aerodinamis ditunjang dengan dua intake udara samping di bagian depan untuk menyalurkan udara ke sisi mobil untuk meminimalkan turbulensi dan menjaga rem tetap dingin.

Serta profil sayap pada bagian belakang yang diklaim meningkatkan kecepatan ekstraksi udara dan menciptakan stabilitas yang lebih baik. Dikutip Paultan, Pagani menyebut jika mobil berbobot 1.050 kg dan distribusi 46:54 ini mencapai 320 km/jam.

Selain itu dibandingkan versi standarnya, mobil ini meningkatkan sektor rigiditasnya hingga 51 persen. Serta adanya revisi pada geometri suspensi juga membuat Huayra R makin mantap dipakai di trek.

Bagaimana pun, kunci kecepatan Huayra R terdapat di 'jantungnya'. Di mana tertanam di bagian tengah kabin, sebuah mesin V12 6.000 cc garapan Mercedes-Benz HWA dan AMG yang bertenaga 850PS dan torsi 750 Nm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com