Mobil Listrik MINI Jadi Safety Car Formula E

Mobil Listrik MINI Jadi Safety Car Formula E

Mobil listrik pertama MINI yakni MINI Electric menjadi safety car ajang balapan Formula E.Mobil ini akan melakukan tampilan perdananya pada 10 April dalam balapan ketiga Formula E 2020-2021.

Safety car Formula E ini mengambil basis dari MINI Cooper SE atau dikenal juga sebagai MINI Electric di sejumlah negara. Khusus digunakan di sirkuit , mobil ini memiliki banyak modifikasi yang terinspirasi dari model John Cooper Works. Secara keseluruhan, mobil listrik MINI Electric Pacesetter tampil lebih sporty.

Bagian depan mempertahankan lampu depan melingkar dan grill heksagonal seperti mobil yang dipakai legal di jalan raya. Sementara lengkungan roda telah diperlebar sehingga tampil sangat sporty.

Di bagian interior, hampir semua bagian dalam dilucuti. Mobil ini mempertahankan beberapa hal penting seperti jok depan yang dilengkapi safety belt dengan tali pengaman enam titik. Untuk pengemudi, terdapat cluster instrumen digital dan setir serat karbon, tetapi tampilan tengah telah diganti dengan penutup serat karbon untuk menghemat bobot.

Mobil listrik ini memiliki bobot lebih enteng 130 kg dibanding MINI Cooper SE biasa menjadi 1.230 kg. Sistem penggeraknya tidak berubah, sehingga tersedia tenaga 184 PS dan torsi 280 Nm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com