Michelin Hadirkan Ban Khusus Mobil Listrik Model Sport, Seperti Apa?

Michelin Hadirkan Ban Khusus Mobil Listrik Model Sport, Seperti Apa?

Pengembangan teknologi mobil yang makin ramah lingkungan seperti hadirnya mobil listrik diikuti oleh komponen pendukungnya. Tak terkecuali ban yang mulai menawarkan spek khusus untuk mobil listrik.

Hal inilah yang coba diakomodir oleh pabrikan ban asal Prancis, Michelin merilis varian Pilot Sport EV pekan lalu. Ini merupakan lini Ban Michelin Pilot Sport pertama yang dirancang khusus untuk mobil sport listrik.

Ban tersebut jadi produk Michelin pertama yang dirancang untuk dapat memenuhi penanganan spesifik dan berbagai persyaratan pemilik mobil sport listrik. Seperti Tesla, Ford Mustang Mach-E hingga Porsche Taycan.

Keunggulan yang ditawarkan mulai dari tingkat kebisingannya yang rendah di jalan untuk kenyamanan perjalanan. Hasil dari pengalaman unik yang diperoleh Michelin di Formula E. Klaimnya, tingkat kebisingan internal diukur pada rentang 170-230Hz.

Dalam keterangannya, ban ini juga memiliki cengkeraman optimal di jalan kering dan basah karena mempertimbangkan bobot yang lebih tinggi dan karakteristik distribusi bobot yang dimiliki mobil sport listrik.

Ketahanan ban juga dirancang pada efek terhadap torsi tinggi dan gaya akselerasi yang cepat menjadi ciri khas mobil ini. Meski demikian, resistensi gulir yang sangat rendah dari Pilot Sport EV akan memperluas jangkauan hingga 60-kilometer.

Ada 16 pilihan ukuran ban dengan ukuran pabrikan sebanyak 11 pilihan dan ukuran modifikasi 5 pilihan. Pilot Sport EV tersedia untuk pelek berukuran 18 hingga 22 inci.

Saat ini Pilot Sport EV berukuran 20 inci telah diakui dapat digunakan untuk Tesla Model Y baru yang sudah dipasarkan di Tiongkok. Kemudian Pilot Sport EV akan dirilis dan dijual mulai 1 April 2021 namun tersedia untuk kendaraan di Eropa dan Amerika Utara.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com