Mazda Terpaksa Hentikan Pabrik Hiroshima Karena Masalah Ini

Mazda Terpaksa Hentikan Pabrik Hiroshima Karena Masalah Ini

Mazda mengumumkan penghentian sementara produksi di pabriknya yang terletak di Hiroshima, Jepang, selama dua hari dengan alasan kendala pasokan suku cadang.

Kejadian ini berlangsung imbas penyebaran COVID-19 di Asia Tenggara yang merupakan negara pemasok suku cadang tersebut.

Pabrik Mazda di Hiroshima akan dihentikan operasinya selama dua hari, tanggal 30 dan 31 Agustus 2021 dan rencananya akan dioperasikan lagi pada 1 September 2021.

Mazda meminta maaf kepada pelanggan dan juga seluruh pemangku kepentingan lainnya atas kemungkinan adanya penyesuaian produksi terkait masalah itu.

"Kami akan memberikan upaya penuh kami dalam meminimalisir dampak pada penjualan, pelayanan, dan mitra-mitra bisnis yang bekerjasama dengan kami," kata Mazda dalam pernyataan resmi dikutip Selasa.

Mazda yang tengah berusaha mengimbangi persaingan di pasar kendaraan listrik, baru-baru ini merilis Mazda MX-30 EV 2022 sebagai langkah awal.

Mazda MX-30 EV yang dibekali baterai 35.5 kWh lithium-ion mampu menempuh 100 km untuk satu kali pengisian daya baterai penuh.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com