Masih Ada Harapan Untuk Diesel, Toyota Lakukan Pengembangan Dengan Teknologi Hybrid.

Masih Ada Harapan Untuk Diesel, Toyota Lakukan Pengembangan Dengan Teknologi Hybrid.

Mesin diesel masuk dalam daftar mesin yang akan tereliminasi saat standar emisi dunia melakukan pengetatan. Semisal saat Euro7 diberlakukan mesin diesel tak lagi kompetitif lantaran biaya perawatannya yang cukup besar lantaran asupan teknologinya yang semakin rumit.

Namun ternyata Toyota belum mengibarkan bendera putih untuk meninggalkan mesin penenggak solar tersebut terlebih untuk keperluan truk dan dunia komersial.

Seperti dilansir carscoops, Three Ovale ini mulai mengembangkan mesin diesel yang lebih bersih pada beberapa tahun mendatang. Jalan keluarnya dengan menjejalkan teknologi elektrifikasi dengan membuatnya sebagai kendaraan hybrid.

Sepertinya hal ini bisa menjadi jawaban pada mobil seperti Land Cruiser ataupun Prado pada masa mendatang, serta untuk kendaraan komersial seperti Hiace.

Namun belum dijelaskan akan seperti apakah nanti model hybrid diesel yang akan dikembangkan oleh Toyota. Apakah nanti akan seperti mobil hibrida pada umumnya ataupun dalam wujud PHEV atau mesin diesel akan digunakan sebagai generator pengisian seperti halnya Nissan Kicks.

Apapun bentuknya nanti, dipastikan bahwa pilihan mesin diesel hibrida ini akan sangat membantu terlebih pada daerah yang tidak mengacu Eropa sentris atau daerah terpencil yang minim infrastruktur pengisian daya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com