Mazda Siapkan CX-50 Sebagai Penantang BMW X4

Mazda Siapkan CX-50 Sebagai Penantang BMW X4

Mazda tak henti-hentinya ingin menunjukan diri sebagai brand Jepang yang masuk kategori premium. Setelah melansir model-model baru tahun ini, kemudian menghadirkan CX-30 yang tampil lebih mewah ketimbang CX-3.

Kini pabrikan Jepang diprediksi segera melansir CX-50 yang dibangun dari platform yang sama dengan CX-5 namun berbentuk sebuah coupe dan menjadikannya SUV mewah sebagai pelengkap dari varian SUV mereka di pasaran.

Seperti dilansir dari Carbuzz, Mazda, dikabarkan sudah menyiapkan model anyar demi menggaet konsumen yang ingin tampil premium.

Adapun model yang nantinya akan dijadikan rival dari BMW X4, pabrikan Jepang ini akan menampilkan Mazda CX-50. Alhasil, sebuah rekaan dari laman tersebut mencoba untuk memberikan gambaran seperti apa bentuk CX-50 untuk bisa bersaing dengan kompetitor dari Eropa.

Untuk bagian depannya tentu masih mengusung Kodo Design, namun dengan beberapa penyempurnaan untuk menaikkan kastanya. Lekukan tajam dari grill dan desain lampu yang meruncing, dapat menopang gaya premiumnya.

Bentuk coupe yang identik dengan atap landai, juga ditampilkan di bagian belakang. Guratan atletis yang dihasilkan dari fender depan dan belakang, dibuat sedemikian rupa untuk menimbulkan gaya elegan.

Jika mengacu pada mesinnya, Mazda CX-50 diharapkan menggendong mesin enam silinder segaris berbahan bakar bensin atau diesel dengan kubikasi 3.000 cc.

Tidak hanya itu, adapun penyematan sistem turbocharger dan empat pot plug in hybrid juga diharapkan bisa disematkan pada SUV perkotaan ini.

Dengan tampilannya yang ramping dan mesin yang bertenaga, Mazda CX-50 patut diwaspadai. Beberapa pihak berharap wujud asli model ini akan meluncur pada akhir tahun 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com