Civic Type R Dapati Perangkat Modifikasi Spoon

Civic Type R Dapati Perangkat Modifikasi Spoon

Kabar baik bagi para pecinta Honda Civic Type R. Tuner kenamaan asal Jepang, Spoon Sports (Spoon) yang dikenal spesialis untuk mobil Honda, meluncurkan part tambahan untuk meningkatkan performa hatchback dengan DNA balap ini.

Spoon sebenarnya sudah memberi 'kisi-kisi', dengan meluncurkan rangkaian part tambahan untuk Honda Civic Type R generasi kelima (FK8) ini secara bertahap. Sentuhan modifikasi yang disajikan Spoon juga beragam mulai dari yang bersifat kosmetik, sampai dengan peningkatan performa.

(Baca juga: Civic Type R Facelift 2020: Sexy dan Sensing)

 

Dari sisi eksterior, Spoon menghadirkan aero bodykit untuk meningkatkan ketampanan Honda Civic Type R. Set ini mencakup bumper depan dan belakang dengan splitters dan diffuser berbahan karbon fiber, gille depan yang lebih besar, air intake jala yang menggantikan part yang sebelumnya hanya 'hiasan' , spoiler yang juga berbahan karbon fiber, sayap berbahan carbon, dan velg 18 inci dengan lima palang SW388.

(Baca juga: Mengungkap Biaya Servis Civic Hatchback dan Sedan)

 

Untuk meningkatkan performa, Spoon memberikan sistem knalpot N1. Juga terdapat sistem thermostat dan radiator aluminium, driveshaft yang diperkuat, bantalan rem yang ditingkatkan, dan pegas yang direndahkan. Klaim sang rumah modifikasi, perangakat yang ditanamkan ini dapat meningkatkan performa mesin tanpa mengorbankan torsi. Meski mereka belum menyebutkan besaran peningkatan performanya.

Sejauh ini, spesifikasi lengkap komponen-komponen peningkatan performa dan tampilan ini baru tersedia di Jepang dan Amerika, namun tidak tertutup kemungkinan pasar Asia Tenggara segera disasar. Mengingat Spoon punya jaringan di Malaysia, Fillipina, dan Singapura.

Foto: Spoon Sports

Foto: Spoon Sports

Foto: Spoon Sports

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com