Land Cruiser 300 Ambyar Sebelum Sampai Showroom

Land Cruiser 300 Ambyar Sebelum Sampai Showroom

Kehadiran generasi terkini Land Cruiser yakni LC300 memang sudah ditunggu-tunggu penggemarnya. Hanya saja Toyota lebih memilih untuk memprioritaskan mobil ini dipasarkan untuk kawasan Timur Tengah terlebih dulu.

Namun ternyata ada kisah pilu antara Land Cruiser 300 dan Timur Tengah. Seperti dilansir Motor1, setidaknya terdapat lima unit Land Cruiser 300 terkulai dalam kondisi ambyar alias hancur. Mirisnya ke semua unit itu masih dalam kondisi perawan ting-ting alias gres.

Kejadian terjadi ketika Land Cruiser teranyar ini tengah dikirimkan ke dealer dengan menggunakan truk pengangkut mobil (car carrier). Peristiwa tersebut terjadi di Salalah, kota terbesar ketiga di Oman. Truk pengangkut mengalami kecelakaan hebat yang menyebabkan angkutannya berhamburan dan mengalami kerusakan berat.

Tidak diketahui detail kejadian tersebut, namun dipastikan kelima Land Cruiser tersebut dalam kondisi rusak berat dan kemungkinan harus dibuang ke junk yard.

Belum diketahui tipe Land Cruiser malang tersebut, namun jika melihat kebiasaan umumnya di negeri gurun, kemungkinan mobil ini merupakan tipe bensin. Yang artinya adalah mesin V6 3.500 cc twin turbo dengan muntahan daya 415hp dan torsi 650 Nm. Mesin ini diakurkan dengan transmisi 10 speed matik.

Mungkin ada penggemar Land Cruiser yang butuh mesin dan transmisi donor untuk swap engine?

Markondez

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com