Lagi-Lagi Fitur Autopilot Tesla Menelan Korban Jiwa

Lagi-Lagi Fitur Autopilot Tesla Menelan Korban Jiwa

Sebuah fitur Autopilot lagi-lagi harus merenggut nyawa seorang pengemudi yang terlibat kecelakaan fatal jalan tol California Selatan.

Kecelakaan 5 Mei di Fontana, sebuah kota 50 mil (80 kilometer) timur Los Angeles, sedang diselidiki oleh Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA). Penyelidikan tersebut adalah kasus ke-29 yang melibatkan Tesla yang ditanggapi oleh badan tersebut.

Seorang pria berusia 35 tahun tewas ketika Tesla Model 3-nya menabrak secara semi-terbalik di jalan bebas hambatan sekitar pukul 02.30 pagi. Nama pengemudi belum dipublikasikan. Seorang pria lain terluka parah ketika kendaraan listrik menabraknya saat dia membantu pengemudi keluar dari bangkai mobil.

California Highway Patrol, atau CHP, mengumumkan pada hari Kamis bahwa mobil itu telah mengoperasikan sistem penggerak otomatis Tesla yang disebut Autopilot, yang telah terlibat dalam beberapa kecelakaan. Kecelakaan Fontana menandai setidaknya kematian keempat di AS yang melibatkan Autopilot.

"Sementara CHP biasanya tidak mengomentari penyelidikan yang sedang berlangsung, Departemen mengakui tingginya minat yang berpusat di sekitar kecelakaan yang melibatkan kendaraan Tesla," kata badan itu dalam sebuah pernyataan. "Kami merasa informasi ini memberikan kesempatan untuk mengingatkan masyarakat bahwa mengemudi adalah tugas kompleks yang membutuhkan perhatian penuh dari pengemudi."

Penyelidikan keamanan federal dilakukan tepat setelah CHP menangkap pria lain yang menurut pihak berwenang berada di kursi belakang Tesla yang mengemudi minggu ini di Interstate 80 (I-80) dekat Oakland tanpa seorang pun di belakang kemudi.

CHP belum mengatakan apakah pihaknya telah menentukan Tesla yang dalam insiden I-80 beroperasi dengan Autopilot, yang dapat menjaga mobil tetap terpusat di jalurnya dan jarak aman di belakang kendaraan di depannya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com