Ratusan Ribu Mazda Terancam Gagal Produksi Karena Masalah Ini

Ratusan Ribu Mazda Terancam Gagal Produksi Karena Masalah Ini

Krisis chip ternyata tidak hanya terjadi pada merek mewah saja, namun Mazda Motor Corp mengatakan bahwa pihaknya memperkirakan krisis semikonduktor akan mempengaruhi sekitar 100 ribu kendaraan mereka.

Seperti dilansir Reuters, Mazda akan sepenuhnya memanfaatkan inventaris yang tersedia untuk meminimalkan pengaruh itu menjadi sekitar 70 ribu unit grosir, kata perusahaan dalam sebuah pernyataan.

Pergeseran dunia akan pekerjaan dan pembelajaran jarak jauh selama pandemi telah meningkatkan permintaan akan laptop dan gadget lainnya, sehingga memperburuk kekurangan chip global.

Kekurangan chip ini akan merugikan pembuat mobil 110 miliar dolar AS dalam pendapatan yang hilang tahun ini, naik dari perkiraan sebelumnya yaitu 61 miliar dolar AS, perusahaan konsultan AlixPartners mengatakan, meramalkan krisis akan memukul produksi 3,9 juta kendaraan.

Mobil bergantung pada chip untuk segala hal mulai dari manajemen mesin komputer untuk penghematan bahan bakar yang lebih baik hingga fitur bantuan pengemudi seperti pengereman darurat.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com