Kortingan PPnBM Dorong Penjualan Suzuki Melonjak 20%

Kortingan PPnBM Dorong Penjualan Suzuki Melonjak 20%

Relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) berdampak pada turunnya harga mobil Suzuki. Setidaknya terdapat dua produk pabrikan berlogo S ini terkoreksi harganya yakni Ertiga dan XL7. Sejauh apakah dampak relaksasi yang baru berjalan beberapa hari ini terhadap Suzuki?

"Berdasarkan pemantauan kami di diler-diler Suzuki, sejak 1 Maret hingga hari ini, ada kenaikan pemesanan 40 persen dibandingkan Februari. Namun, estimasi kami akan memberikan kenaikan 20 persen," ujar Donny Saputra 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), saat media update Suzuki 2021 yang digelar secara virtual, Kamis (04/03). Donny menambahkan bahwa dua Ertiga dan XL7 akan bertumbuh penjualannya dan saat ini mencapai angka 6.200-6.500 unit per bulan.

Pada tahun 2021 ini, Suzuki Indonesia menargetkan pangsa pasar sebesar 13% atau dari volume setara dengan 97 ribu unit. Hal ini mengacu pada prediksi Gaikindo bahwa tahun ini pasar otomotif indonesia bertumbuh sebesar 750ribu unit dibanding tahun 2020 silam yang ambleg di sekitar 500 ribuan unit. 

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com