Kolaborasi Nissan Dengan Italdesign Rancang GT-R Bertenaga 710 DK!

Kolaborasi Nissan Dengan Italdesign Rancang GT-R Bertenaga 710 DK!

Nissan GT-R yang semula buatan Jepang berkolaborasi dengan perusahaan desain otomotif asal Italia, Italdesign. Sehingga, mobil ini pun namanya berubah menjadi GT-R50. Lantas, apa istimewanya?

Mobil ini hanya diproduksi sebanyak 50 unit saja. Adapun ubahannya berupa serat karbon yang menjadi material di beberapa bagian serta tampilan sayap belakang baru juga diuji dalam mobil ganas ini.

Soal sasis, mobil ini juga mendapatkan reinforcement. Tak hanya itu, mobil ini menggunakan mesin yang sama, yakni VR38DETT dengan tenaga mencapai 710 dk.

Sementara mesin bertenaga 710 daya kuda harus dibekali pengereman optimal untuk memperlambat laju mobil. Nissan GT-R50 ini dilengkapi dengan rem Brembo enam piston.

Untuk urusan stabilitas, mobil ditambahkan damper Bilstein DampTronic yang bisa disetel, serta ban Michelin Pilot Super Sport. Nissan dan Italdesign hanya membuat 50 unit GT-R50. Masing-masing mobil ini dijual dengan harga € 990.000 (hampir Rp 17 miliar) sebelum pajak.

"Ini adalah momen langka ketika dua momen besar beririsan: 50 tahun Italdesign membentuk dunia otomotif dan 50 tahun Nissan menghasilkan kegembiraan melalui GT-R ikonik kami," ujar Wakil Presiden Senior Desain Global Nissan, Alfonso Albaisa seperti dikutip dari motor1.com.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com