KIA Sorento 2021 Siap Masuk Indonesia? Seperti Apa Speknya

KIA Sorento 2021 Siap Masuk Indonesia? Seperti Apa Speknya

Spekulasi mengenai kehadiran mobil anyar dari KIA di Indonesia beredar pasca situs resminya menampilan sosok mobil berselubung pekan ini. Kami pun sempat membahasnya beberapa waktu lalu.

Beragam prediksi dan spekulasi beredar. Mulai dari SUV KIA Sorento baru, lalu MPV mewah KIA Carnival dan SUV bongsor KIA Telluride.

Untuk KIA Telluride yang digadang-gadang bakal masuk dan langsung menjadi pesaing saudaranya, Hyundai Palisade bisa kita eliminasi. "Telluride belum menyediakan versi setir kanan," papar Ario Suryo, Marketing & Development Division Head KIA saat kami hubungi.

Kemungkinan berbeda dialami Carnival dan Sorento. Karena selain sudah tercantum di situs resmi Badan Pajak dan Retribus Daerah (BPRD) DKI Jakarta, juga sudah tersedia versi setir kanannya.

Nah, sekarang kita coba bahas SUV Sorento terlebih dulu. Versi merupakan generasi ke-4 dari keluarga Sorento yang eksis sejak 2002 silam. Mobil ini mendapat sentuhan desain anyar dari KIA dengan sudut boxy serbakaku. Inspirasinya, desain saudara besarnya Telluride.

Bisa dilihat mulai dari desain bumper depan, headlamp hingga grille 'Tiger Nose' khas KIA. Pun demikian bagian samping dan buritannya. Kesan kotak tetap terasa. Bahkan di belakang, stoplamp vertikal bersudut kotak dengan twin tailpipe membuat kesan gagah makin terasa.

Masuk ke kabin, layaknya mobil masa kini, Sorento dibekali instrumen meter digital dengan panel layar 12,3 inci. Sarana hiburan diwakili layar sentuh 10,25 inci dengan sistem navigasi.

Menariknya, selain kualitas audio berkelas dari Bose, standar interior Sorento juga mewah berkat lapisan jok kulit dengan efek satin timbul. Serta penggunaan trim metalik. Dengan wujudnya yang cukup bongsor, kombinasi seat 4+2 dan 5+2 bisa dipilih.

Pilihan mesinnya berlimpah. Mulai dari diesel 2.200 cc Smartstream, 2.500 cc GDI, 2.500 cc GDI turbo hingga 1.600 cc TGDi Turbo hybrid dengan motor listrik. Ini juga berpengaruh di harga jualnya yang berada di rentang Rp 400-600 jutaan.

Lalu bagaimana di versi Indonesia? Kita tunggu saja kehadirannya.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com