Kakak Chery Tiggo 8 Segera Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

Chery Tiggo 9 sudah dijual di China dan segera dipasarkan di Australia. Bagaimana spesifikasinya jika hadir di pasar Indonesia? Berikut bocorannya
Penulis: Ahmad Biondi
Senin, 9 September 2024 15:00 WIB
Berita - Kakak Chery Tiggo 8 Segera Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

Otodriver

Bagikan ke:

OTODRIVER – Chery membocorkan bakal memperkenalkan SUV tujuh penumpang mereka untuk pasar Australia, yaitu Tiggo 9 pada pertengahan tahun 2025 mendatang.

Seperti dilansir Drive, kabar kehadiran Chery Tiggo 9 di negara tersebut dikonfirmasi oleh pimpinan Chery Australia Lucas Harris.

Chery Tiggo 9 diperkirakan dipasarkan lebih mahal dari Tiggo 8 Pro Max, yang saat ini menjadi mobil tujuh kursi paling terjangkau di negara tersebut. Chery Tiggo 8 Pro Max sendiri kini dijual seharga 41.990 - 47.990 dolar Australia atau setara Rp 433 juta – Rp 495 juta.

Sedikit bocoran mengenai Tiggo 9 yang akan beredar. Mobil tersebut diperkirakan menggunakan mesin 2.000 cc turbo yang sama dengan Tiggo 8 Pro Max, namun, diperkaya dengan transmisi matik terbaru. Chery juga diprediksi bakal memboyong varian plug-in hybrid, yang menggunakan kombinasi mesin 385 Nm 2.000 cc.

Model hybrid Chery Tiggo 9 juga akan hadir dengan versi mesin 1.500 cc dengan daya jelajah 1.400 kilometer dalam kondisi bensin dan baterai penuh.

Foto - Kakak Chery Tiggo 8 Segera Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya
Chery Tiggo 9 

Yang menjadi keunggulan di sisi interior Tiggo 9 ialah mobil tersebut memiliki layar sentuh berukuran 15,6 inci resolusi 2,5K dan panel instrumen 10,25 inci. Chery Tiggo 9 juga bakal dilengkapi dengan 14 speaker stereo dari Sony dan kursi pijat.

Di pasar China sendiri, versi terbaru Tiggo 9 sudah dijual sejak pertengahan Juni tahun ini dengan harga mulai 152.900 yuan sekitar Rp 332 juta. Di Australia, kehadiran Chery Tiggo 9 akan menjadi pesaing SUV Kia Sorento dan Hyundai Santa Fe. 

Untuk pasar Indonesia, Chery Tiggo 9 sepertinya belum akan masuk dalam waktu dekat. Menurut Head of Brand PT Chery Sales Indonesia (CSI), Rifki Setiawan yang kami hubungi lewat pesan singkat. Ia menjelaskan bahwa pihak Chery memang sedang semangat untuk menghadirkan produk baru dari line up Tiggo. Namun Chery Indonesia masih akan fokus pada Tiggo 5X dan Tiggo 8. Sementara Tiggo 9 belum dalam waktu dekat. (AB) 

#chery #chery-tiggo-9 #mobil-baru-chery #chery-australia #chery-china #chery-tiggo-8-pro-max

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.