Kembaran Toyota Rush Hadir Di Singapura, Harganya Horror  RP 1 Miliar Lebih

Kembaran Toyota Rush Hadir Di Singapura, Harganya Horror RP 1 Miliar Lebih

Perodua Aruz meluncur di Singapura. Mobil yang merupakan rebadge dari Rush-Terios ini dijual dengan harga SGD 92.999 atau setara dengan Rp 1,01 miliar. Bandingkan dengan harga duo SUV besutan Astra tersebut yang hanya dibanderol di kisaran harga Rp 200 juta hingga Rp 260 jutaan dengan potongan PPnBM.

Seperti dilaporkan dari Paultan.org (13/4), Perodua Aruz hadir dengan spesifikasi yang sama dengan Malaysia. Ada sedikit perbedaan desain eksterior jika dibandingkan dengan Rush dan Terios. Yakni di bagian desain bemper, emblem, dan juga pelek.

Foto: Paultan.org

Sementara kelengkapan interiornya masih sama dengan versi Malaysia maupun Rush-Terios versi Indonesia. Seperti headunit layar sentuh, pengaturan AC digital, Engine Start Stop, dan Keyless Entry. Untuk fitur keselamatannya pun cukup lengkap, seperti ABS EBD, airbag 6 titik, Traction Control, serta Hill Start Assist.

Untuk mesinnya, Perodua Aruz ditenaga oleh mesin berkode 2NR-VE berkapasitas 1.500 cc 4 silinder Dual VVT-I bertenaga 102 PS serta torsi 133 Nm. Mesin ini mengalirkan tenaganya melalui transmisi otomatik 4 percepatan dan disalurkan ke roda belakang.

Jangan heran melihat harga Perodua Aruz di Singapura. Kebijakan pajak di negara tersebut membuat semua harga mobil jauh lebih mahal dibandingkan negara sekitar Singapura.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com