Belum Ada Pengganti, Honda Jazz Pamit Dari Filipina

Belum Ada Pengganti, Honda Jazz Pamit Dari Filipina

Setelah Indonesia, Jazz juga berhenti di negara tetangga, Filipina. Seperti dilaporkan dari Honda Cars Philippines yang mengumumkan nasib hatchbacknya ini.

Sedikit berbeda dengan Indonesia, sosok Honda Jazz tidak serta merta digantikan oleh City Hatchback. Di negara tersebut, City Hatchback belum diluncurkan.

danu

Tetapi seperti dilaporkan oleh Autoindustriya.com (13/4), rencananya Honda City Hatchback juga bakal menggantikan peran Jazz di negara tersebut. Tanda ini semakin kuat sejak Januari 2020, ditemukan dokumen yang menyatakan Honda Thailand akan mengekspor City varian 5 pintu ke Filipina dengan mesin 1.500 cc berteknologi i-VTEC.

Sejak diluncurkan pada Juli 2004 di Filipina, sebanyak 25 ribu unit sudah terjual. Ada tiga generasi yang meluncur, yakni generasi pertama tahun 2004, diikuti oleh model generasi kedua pada tahun 2008, dan model generasi ketiga pada tahun 2014.

Sedangkan di Indonesia, sejak diluncurkannya City Hatchback pada beberapa waktu lalu, Honda Indonesia juga mengumumkan berhenti dipasarkannya Jazz di tanah air.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com