Jualan Mlempem, Honda Civic Hatchback Terpaksa Ditendang Keluar Thailand

Jualan Mlempem, Honda Civic Hatchback Terpaksa Ditendang Keluar Thailand

Lain ladang lain belalang, mungkin itu peribahasa yang pas untuk menggambarkan perbedaan antara Indonesia dan Thailand dalam hal sedan dan hatchback.

Jika pasaran sedan begitu suram di Indonesia namun sebaliknya dengan pasar Thailand yang merespons model three boxes ini dengan sedemikian baik. Pun demikian sebaliknya, hatchback boleh berjaya di negeri batik, namun mlempem di negeri gajah putih.

Payahnya penjualan di Thailand menjadi sebab Honda untuk menstop perniagaan Civic Hatchback.

Dikutip dari Headlightmag, Honda Thailand memutuskan untuk menyudahi kiprah Civic Hatchback.

Sebagai gambaran di 2017 Honda Thailand berhasil menjual 24.432 unit Civic model sedan. Sementara untuk model hatchback hanya terjual 3.016 unit.

Penyegaran di 2019 membawa dampak positif  pada model Civic sedan dengan perolehan penjualan 28.259 unit. Sementara model hatchback terkapar dengan rekor 1.843 unit.

Dari trend penurunan minat pada Civic Hatchback ini maka model teranyar tidak akan sampai ke jalanan negeri tetangga itu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com