Hyundai Propechy Concept, Sang Kandidat Ioniq 6

Hyundai Propechy Concept, Sang Kandidat Ioniq 6

Ada sebuah pendapat bahwa sedan menjadi model yang sudah berada di ujung senja. Model ini semakin menipis dan ditinggalkan oleh banyak pabrikan. Akan tetapi ternyata Hyundai justru menyodorkan sosok mobil konsep yang dilabeli Propechy dalam wujud sebuah sedan.

Walau tidak lagi dianggap sebagai model yang punya kepraktisan yang optimal, namun tak bisa dipungkiri bahwa untuk sebagian orang lainnya sedan merupakan model yang masih cukup sensual dan punya kepribadian kuat. Dan hal ini dapat ditemui pada sebuah Propechy.

Model three boxes langsung nampak menonjol dan sensual. Mobil elektrik ini punya bonet yang landai, atap yang eksotis dengan garis bodi yang ditarik melandai hingga buritan.

Berdasar foto resmi yang terpampang pada situs resmi Hyundai.com.eu, nampak bahwa interior mobil ini cukup menarik.

Pada bagian dasbor tidak nampak adanya lingkar kemudi dan sebagai gantinya Hyundai menggantinya dengan dua joystik yang diletakkan di bagian konsol tengah dan pintu. Sementara dasbor layar displai interaktif yang memberi berbagai informasi tentang mobil. Kemungkinan teknologi otonom akan dibekalkan pada mobil ini.

Mobil konsep ini pertama kali muncul di depan khalayak pada Geneva Motor Show 2020 dan saat ini bisa disaksikan di booth Hyundai di GIIAS 2021.

Rencana ke depan, Propechy diproyeksikan sebagai bagian dari sub-brand Ioniq dengan label Ioniq 6. Diperkirakan versi produksi masalnya akan muncul pada 2022 mendatang.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com