Hyundai Seven Concept, Sosok Ioniq 7 Di Masa Depan

Hyundai Seven Concept, Sosok Ioniq 7 Di Masa Depan

Langkah Hyundai dalam menapaki era mobil listrik semakin solid. Beberapa waktu lalu pabrikan berlogo H ‘miring’ ini mengenalkan Seven Concept sebagai sebuah SUV EV. Model ini merupakan proyeksi dari wujud model Ioniq 7 yang siap mengaspal 2024 nanti.

Seperti dilansir caranddriver.com, DNA Ioniq sudah dapat ditengarai dari wujud luar SUV ini, hal ini dapat terlihat dari lampu-lampu yang disebut sebagai parametric pixel. Rangkaian lampu led yang ditanam pada lensa bewujud kotak yang menghiasi wajah dan buritannya. Unsur ini pun disusupkan pada model konsep sebelumnya. Salah satunya muncul dalam wujud Ioniq 5 yang sudah mulai dijajakan sejak Juni 2021 silam.

Desain Seven Concept cukup segar dan mampu beradaptasi dengan bahasa desain khas sebuah SUV. Ground cleareance yang relatif tinggi dan bodi kekar menjadi salah satu cirinya.

Pada bagian interior, nampak unik dengan tampilan sederhana namun modern. Beberapa bagian mengingatkan kita pada bangku yang ada di rumah. Namun yang paling mencolok adalah absennya lingkar kemudi dari mobil tersebut dan digantikan oleh joystick, hal serupa dengan yang dijumpai pada Hyundai Propechy yang kelak didapuk sebagai Ioniq 6.

Dashboardnya mengasup panel kontrol digital yang membentang di baris pertama dan terdapat layar besar OLED yang menghiasi langit-langit karbon dan berfungsi sebagai sunroof virtual yang dapat disesuaikan.

Seperti halnya Ioniq 5, SUV EV ini pun menerapkan rumusan yang sama dengan menggunakan platform E-GMP yang khusus didesain untuk kendaraan listrik Hyundai.

Sebagai kendaraan berwawasan lingkungan, Hyundai Seven akan menggunakan material kabin yang merupakan bahan daur ulang. Selain itu sistem udara di dalam kabin juga akan menggunakan teknologi seperti kabin pesawat agar kualitas udara selalu bersih dan tidak terkontaminasi. Yang lebih keren lagi, jika kendaraan ini ditinggalkan oleh penumpangnya secara otomatis kabin akan mengaktifkan lampu UV yang berfungsi untuk membasmi bakteri dan virus.

Belum ada pernyataan resmi mengenai kemampuan baterai dan juga motor listriknya. Namun dari kisi-kisi yang ada, SUV ini dirancang untuk dapat menempuh jarak 482 km.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com