Hyundai Ioniq 6 Akan Muncul Dalam Wujud Sedan

Hyundai Ioniq 6 Akan Muncul Dalam Wujud Sedan

Hyundai Ioniq 5 merupakan salah satu potret keberhasilan Hyundai dalam berjibaku di ajang persaingan EV dunia. Dan nampaknya hal ini menjadi momentum tersendiri bagi Hyundai untuk kembali memperkenalkan varian listrik lainnya.

Menurut insideevs.com, pabrikan H ‘miring’ ini akan memperkenalkan Ioniq 6 di tahun depan. Mobil ini akan dibiakkan pada platform E-GMP alias platform serupa dengan Ioniq 5.

Santer terdengar, bahwasanya Ioniq 6 akan berwujud sedan 4 pintu dengan atap rendah dan punya wheelbase yang lebih panjang dari Ioniq 5.

Dengan wheelbase yang lebih panjang, maka akan lebih mampu menampung baterai dengan kapasitas lebih besar yang tentunya akan berpengaruh pada jarak tempuhnya. Perkiraan yang ada, Ioniq 6 mampu menempuh jarak 650 hingga 700 km dalam sekali pengisian baterai.

Mobil seperti itu diharapkan mampu menawarkan akselerasi yang baik pula.Tentunya DC fast charging harus berada di level atas untuk mendukung perjalanan jarak jauh.

Beberapa asumsi mengatakan bahwa kelak wujud Ioniq 6 akan mengacu pada desain yang diusung Hyundai Prophecy Concept.

Di belakang Ioniq 7, Hyundai dikabarkan juga tengah menyiapkan Ioniq 7 yang akan berwujud sebuah SUV.

Sebagai informasi, kiprah EV Hyundai kian kinclong di mana sampai saat ini Ioniq 5 telah mengantongi 42 ribu pemesanan. Ioniq 5 sendiri dipastikan akan meluncur pada kuartal ini.

Hyundai Motor Group bermaksud untuk menjual sekitar 160.000 mobil listrik (8 model) pada tahun 2021, dan kemudian secara bertahap berkembang menjadi 560.000 per tahun pada tahun 2025 (12 model)

Markondez

Markondez

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com