Hyundai Luncurkan Kona N, Crossover Bertenaga 288 Hp

Hyundai Luncurkan Kona N, Crossover Bertenaga 288 Hp

Divisi khusus untuk mobil performa tinggi Hyundai yakni Hyundai N menyuguhkan Kona N sebagai sebuah crossover bertenaga dan tentu saja kencang.

Menggunakan basis dari crossover versi mesin bensin semuanya berawal. Dalam memberikan pesonanya, Hyundai N melakukan serangkaian suntikan vitamin. Mesin 2.000 cc dicokoki dengan turbo hingga mampu menyemburkan daya 276 hp dan torsi 392 Nm. Tapi semuanya tersebut bisa dilecut menjadi 286 hp dengan mengfungsikan N Grin Shift.

Kinerja mesin 4 silinder tersebut diakurkan dengan transmisi kopling ganda 8 percepatan.

Seperti dilansir carscoops. Kona N mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 5,5 detik saat menggunakan launch control. Sedangkan kecepatan puncaknya mencapai 240 km/jam.

Fokus pada tema performa, Kona N punya pilihan mode shifting yakni N Grin Shift (NGS), N Power Shift (NPS)  dan N Track Sense Shift (NTS).  Pada mode N Grin Shift diaktifkan dengan menekan tombol merah pada lingkar kemudi yang dampaknya akan memberikan tambahan beberapa daya instan selama 20 menit. Sedangkan N Power Shift aktif selama akselerasi cepat dan memaksimalkan torsi selama pemindahan gigi.  Sementara, N Track Sense Shift mengoptimalkan pergantian gigi dan pengaturan waktu perpindahan gigi untuk berkendara yang sporty.

Penampilan luar pun tak luput dari perhatian Hyundai dengan kehadiran pelek 19 inci, grille khusus, sepasang knalpot dan juga spoiler pada bagian depan dan atap buritannya.

Untuk menjaga handling dan performanya, Hyundai menyematkan sistem rem performa tinggi dan juga electronic limites slip differential dan juga strukur bodi yang diperkuat.

Last but not least, Kona N akan tersedia dalam warna eksklusif N yakni Sonic Blue. Mengenai projek N lainnya, dikabarkan bahwa Hyundai tengah mempersiapkan crossover lain, salah satunya Tucson N. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com