Hyundai Perkenalkan Ioniq 5 N Versi Balap Pikes Peak

Penulis: Aditya Widiutomo
Senin, 3 Juni 2024 16:55 WIB
Berita - Hyundai Perkenalkan Ioniq 5 N Versi Balap Pikes Peak
Bagikan ke:
Hyundai resmi memperkenalkan mobil balap khusus untuk ajang balapan Hill Climb Pikes Peak, yakni Ioniq 5 N TA (Time Attack).

OTODRIVER - Hyundai resmi memperkenalkan mobil balap khusus untuk ajang balapan Hill Climb Pikes Peak, yakni Ioniq 5 N TA (Time Attack). Mobil ini dipersiapkan untuk ajang Broadmoor Pikes Peak International Hill Climb (PPIHC).

Mobil ini menjadi mobil lsitrik pertama yang mengikuti ajang balap Time Attack Pikes Peak ini. Dan Ioniq 5 N TA ini masuk ke dalam kategori SUV/Crossover dan Electric Modified SUV/ Crossover.

Foto - Hyundai Perkenalkan Ioniq 5 N Versi Balap Pikes Peak
Hyundai Ioniq 5 N TA

Secara tampilan, Ioniq 5 N TA mobil ini hadir dengan beberapa aksen tambahan sebagai penunjang aerodinamika. Mulai dari splitter di bagian depan, over fender yang lebih lebar, dan juga wing spoiler yang besar.

Kemudian untuk bagian kaki-kakinya, suspensi mendapatkan settingan baru untuk penunjang balapan Pikes Peak, rem spesifikasi motorsport, pelek berukuran 18 inci yang dibalut dengan ban Yokohama Advan 005.

Kemudian untuk motor listriknya ternyata tidak terlalu banyak perubahan dibandingkan Ioniq 5 N biasa. Ioniq 5 N TA dibekali dengan motor listrik bertenaga 687 PS. Namun, untuk motor listrik belakang tenaganya ditambah sekitar 37 hp.

Tidak hanya itu, untuk N Active Sound pada mobil ini juga dimodifikasi sehingga suara yang dihasilkan melampaui 120 dB untuk menggantikan sirene mobil balap listrik tradisional untuk memberikan feedback yang lebih baik kepada pengemudi. (AW).

#hyundai #ioniq-5

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.