Honda Akan Sayonarakan Odyssey

Honda Akan Sayonarakan Odyssey

Honda mengumumkan penghapusan sejumlah kendaraan dalam lini produknya kemarin. Model yang akan dieliminasi adalah Clarity, Legend dan  Odyssey versi JDM.

Seperti dilansir carscoops, produksi Legend dan Odyssey dihentikan untuk pasar domestik Jepang pada akhir tahun ini. Namun dijelaskan hal ini hanya terjadi pada Odyssey versi JDM saja dan tidak berdampak pada Odyssey versi USDM yang diproduksi di Alabama AS. Walau menyandang nama yang sama, tapi keduanya merupakan mobil yang berbeda.

Adapun kiprah Legend di pasar AS telah lebih dulu disudahi, tepatnya pada 2020 silam. Mobil ini dipasarkan dengan nama lain yakni Acura RLX.

Baik Legend dan Odyssey dibuat di bawah atap yang sama yakni di fasilitas Honda di Sayama. Sebenarnya penutupan fasilitas ini sudah diumumkan sejak 2017 silam dan dikabarkan untuk dipindahkan ke fasilitas Yori yang lebih baru. Namun salah satu target dari pemindahan ini adalah kendaraan dengan energi terbarukan alias kendaraan elektrifikasi.

Kembali ke Odyssey. Model yang dipasarkan di Indonesia merupakan model yang sama dengan dijajakan di Jepang. Apakah dengan hengkangnya MPV ini di Jepang maka ‘sayonara’ juga kiprahnya di Indonesia?

Kita tunggu saja perkembangannya.  

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com