Hoax, Tidak Ada Kerjasama Hyundai-Kia dan Apple

Hoax, Tidak Ada Kerjasama Hyundai-Kia dan Apple

Berita tentang kerjasama antara Hyundai-Apple ataupun anak perusahaannya, Kia -Apple merebak beberapa waktu silam. Dikabarkan bahwa raksasa otomotif Korea Selatan tersebut melakukan kerjasama dalam proyek mobil listrik bersama Apple.

Namun cukup mengejutkan, baik Hyundai maupun Kia menampik kebenaran berita mengenai kerjasama dengan Apple tersebut. Di luar sana kabar tersebut bertumbuh semakin liar dan membuat Hyundai-Kia geram.

Seperti dilaporkan bloomberg, berita keintiman antara Hyundai-Kia dengan Apple tersebut membawa dampak  di lantai saham terhadap kedua pabrikan tersebut.

Dalam pernyataan terpisah, Hyundai dan Kia sama-sama mengatakan, tidak melakukan pembicaraan dengan Apple tentang pengembangan kendaraan otonom. Memang pada awal Januari, saham kedua brand tersebut mengalami lonjakan setelah Hyundai mengatakan tengah mendiskusikan tentang kemungkinan kerjasama tersebut. Tapi hal itu masih pada tahap awal dan belum ada yang diputuskan.

Rencana kerjasama tersebut merebak setelah media Korea Selatan mewartakan bahwa Hyundai dan Apple tengah mendiskusikan untuk membuat mobil bersama. Bahkan kabar tersebut menggelinding hingga muncul rumor rencana produksi akan dilakukan di Amerika Serikat.

Sorry….ternyata semua itu hoax.

 

 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com