Hilux Gunakan Mesin Land Cruiser Terbaru Untuk Terjun Ke Reli Dakar 2022

Hilux Gunakan Mesin Land Cruiser Terbaru Untuk Terjun Ke Reli Dakar 2022

Toyota kembali akan menerjunkan Hilux untuk menghadapi Reli Dakar 2022 di Arab Saudi. Namun ada yang istimewa dengan mobil yang dilabeli dengan Toyota GR DKR Hilux T1+ ini.

Seperti dilansir Motor1, jantung pacu milik Land Cruiser 300, yakni  V6 twin-turbo 3,5 liter dipilih untuk mengisi engine bay mobil yang salah satunya akan dibesut oleh pemenang tiga kali Dakar Nasser Al-Attiyah ini. Mesin baru ini telah ditingkatkan kinerjanya dan dilaporkan mampu menghela output yang sangat signifikan dibandingkan kinerja mesin standarnya.

Hanya saja belum dirilis, berapakah pencapaian kinerja mesin ini. Namun jika dibandingkan dengan versi standarnya mesin yang menghela 409 hp dan torsi 650 N.m.

Dalam menghadapi reli ganas ini, Hilux menerima transformasi modifikasi yang cukup signifikan, sehingga pikap ini muncul dengan fender flare yang cukup besar dan menggunakan sejumlah skid plate di bagian bawahnya.

Toyota menyiapkan empat tim pengemudi/navigator yang terjun dalam Reli Dakar termasuk Al-Attiyah yang akan berlaga di ajang Dakar 2022 yang dimulai pada 2 Januari 2022 mendatang. 

Markondez

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com