Hanya 50 Unit Di Dunia, Innova Anniversary Edition Ini Ludes Terjual Dalam Waktu 1 Jam

Hanya 50 Unit Di Dunia, Innova Anniversary Edition Ini Ludes Terjual Dalam Waktu 1 Jam

Toyota telah memperkenalkan Kijang Innova edisi khusus ulang tahun ke-50 sejak awal April 2021. Mobil ini pun akhirnya diperlihatkan pada gelaran yang berlangsung di JiExpo, Kemayoran sejak 15 April ini.

Sesuai dengan usia Toyota di Indonesia, Kijang Innova Limited Edition hanya diproduksi sebanyak 50 unit saja. Komposisinya 30 unit tipe V Luxury bermesin bensin  dan 20 unit tipe Venturer bermesin diesel.

Jika dibandingkan dengan Innova lainnya, model ini  hadir dengan ciri ekterior striping berwarna gold yang menjulur dari bagian fender depan hingga bagian fender belakang. Bagian grill juga mendapatkan sentuhan gold pada bagian grillnya, pelek berwarna dark gray, serta badge 50th anniversary di bagian bagasi.

Sementara di bagian interior juga ditemukan sejumlah perbedaan. Khusus untuk tipe Venturer bakal mendapatkan aksen wood panel baru serta speaker JBL. Sementara untuk tipe V Luxury dan Venturer juga memilii warna jok baru, yakni Noble Brown Seat serta karpet baru dengan tulisan 50th Floor Mat.

Dan karena hanya dipasarkan sebanyak 50 unit, Innova ini seperti barang kolektor yang langsung diserbu para peminat.

"Kijang Innova responsnya sangat luar biasa. Jadi mobil itu langsung sold out setelah 1 jam diumumkan. Kami terima kasih, sekaligus minta maaf kepada calon konsumen karena begitu cepat habis," kata Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, kepada wartawan dalam bincang virtual, Kamis (15/4).

Anton mengatakan bahwa mobil itu memang hanya dibuat terbatas sebanyak 50 unit untuk memperingati setengah abad usia Toyota di Indonesia. Untuk itu, ia memastikan bahwa perusahaan tidak akan memproduksi kembali mobil edisi khusus itu.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com