Great Wall King Kong Canon, Konsep Supercar Pikap Dari Tiongkok

Great Wall King Kong Canon, Konsep Supercar Pikap Dari Tiongkok

Sejak beberapa dekade silam, pikap bergeser tak hanya sebagai mobil kerah biru yang tugasnya sekedar dari urusan angkut-angkut saja. Namun sudah berkembang menjadi sosok mewah ataupun hi-performance. Ambil contoh Ford Raptor yang punya kinerja mesin layaknya muscle car namun piawai ‘menari’ di atas gravel hingga jalanan off-road. Atau pikap dengan performa jalanan seperti yang ditawarkan oleh Chevrolet SS 454 Pickup di awal 90-an yang dengan enteng mampu menjabani sebuah mobil sport.

Nampaknya daya tarik pikap tak hanya berlaku bagi orang Amerika saja, namun mulai membetot pesona pasar Tiongkok. Pada Guangzhou Auto Show 2021, Great Wall Motors, menunjukkan kreasinya tentang pikap konsep performa tinggi.

Dikutip www.side.cr, sosok yang mengambil basis dari pikap Great Wall King Kong Cannon dioprek suspensinya sehingga membuat bodinya lebih mendekat ke aspal. Tak hanya itu jarak pijakan roda kanan-kiri pun diperlebar untuk menambah kestabilan.

Perubahan ini pun kemudian punya konsekuensi pada tampilan eksterior dengan kehadiran tambahan airdam dan overfender yang cukup ekstrem. Kesan sebagai pikap pelahap aspal pun kian kental dengan kehadiran pelek besar yang dipadu dengan ban berprofil tipis.

Sayangnya tidak ada informasi yang lebih detail mengenai jeroan ruang mesinnya. Namun jika dilihat dari spesifikasi pabriknya, pikap ini menggunakan mesin bensin  2.0 liter turbo dan punya opsi mesin diesel turbo dengan kapasitas yang sama.

Markondez

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com