GM Lakukan Recall Ratusan Ribu Mobil Terbaru Terkait Tanda Peringatan Airbag

GM Lakukan Recall Ratusan Ribu Mobil Terbaru Terkait Tanda Peringatan Airbag

General Motors mengumumkan melakukan recall pada 282.429 unit kendaraan yang terbagi menjadi empat brandnya yakni Chevrolet, Cadillac, Buick dan GMC. Kesemuanya merupakan mobil produk brojolan 2021. GM mengatakan bahwa mobil yang dimaksud termasuk Buick Envision, Cadillac CT4 dan CT5, Cadillac Escalade dan Escalade ESV, Chevrolet Corvette, Suburban dan Tahoe, serta GMC Yukon dan Yukon XL.
Recall yang dilakukan ini berkenaan dengan masalah airbag, di mana lampu indikator airbag menyala tidak sebagaimana mestinya. Lampu peringatan ini menyala tidak konsisten dan gagal memberi tahu pengemudi tentang kondisi yang sebenarnya.

Dikutip dari consumerreports.org, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) mengatakan telah menyetujui permintaan GM untuk melakukan recall tersebut.

Pemilik kendaraan yang termasuk dalam penarikan akan diberitahu oleh GM secara tertulis akhir bulan depan. Pabrikan asal Detroit itu pun akan memperbaiki permasalahan ini secara gratis. Lebih lanjut lagi NHTSA menghimbau pemilik kendaraan terimbas masalah ini untuk membuat laporan pengecekan dengan memasukkan 17 digit angka VIN (Vehicle Indentity Number)
Perbaikan ini berupa update software pada mobil yang diperkirakan memakan waktu kurang lebih 15 menit untuk pelaksanaannya. Selain itu pemilik pun punya opsi untuk bisa melakukan update sendiri dengan melakukan download aplikasi perbaikan yang disediakan oleh GM.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com